Selasa, 22 Mei 2012

Waktu Yang Dinanti

Umur yang diberikan allah memang penuh misteri. Siapapun tak tahu, kapan titipan umur ini akan berakhir. Mungkin berpuluh tahun yang akan datang, atau beberapa pekan atau beberapa hari, atau beberapa jam, atau beberapa menit atau...'atau' yang banyak itu tak bisa dipastikan oleh seseorangpun.
Prediksi seorang  dokter yang spesialis pun sering kali meleset dalam memvonis umur pasienya. Kapan berakhirnya umur, yang berarti kematian adalah sesuatu yang tidak bisa dipastikan oleh manusia manapun, tapi berakhirnya umur itu sendiri merupakan hal yang pasti, tak bisa diragukan oleh manusia manapun. banyak hal yang seringkali dianggap tax pasti oleh manusia namun kematian adalah pasti.
ia akan datang meski seseorang dijaga oleh pengawal yang banyak jumlahnya, dilindungi oleh benteng yang terkuat sekalipun. 
Kematian adalah pasti, namun betapa banyak manusia yang beramal seolah ia takkan pernah mati. ia sibuk menumpuk dunia yang fana, meninggalkan ibadah kepada allah, lali dari ketaatan dan bergelimang dalam kubangan dosa. Hawa nafsu adalah kawanya yang selalu menyetir bseluruh aktivitas kemanusiaanya, setan adalah kawanya yang selalu ia ikuti nasehatnya. Semangat dan letihnya hanya karena nafsu dunia. Demikian setiap harinya hingga detik...berakhirnya umur yang begitu singkat.
Selesaikah....??? Ternyata tidak, justru sebaliknya. itulah permulaan dari kehidupan lain yang lebih berat dibanding dunia. Kalau didunia ada teman yang jadi pembela, ada harta yang menjadi nandalanya, jabatan yang menaunginya, anak buah yang fanatik melindunginya.Tapi setelah kematian itu semu tak lagi berguna. Harta yang dikumpulkan sepanjang waktu ditinggalkanya, dan telah dibagi oleh ahli warisnya. Jabatan tinggi tak mengikuti, anak buah tak lagi peduli. Begitu merananya,,,Tapi, semua itu tak pernah ia pedulikan sewaktu berada didunia.Andai dulu ia mau taat pada allah, andai dulu ia mau meninggalkan maksiat, seribu perandaian yang tak berguna ketika umur tak lagi ada.
Umur yang berakhirnya penuh misteri tak layak untuk disia-siakan, redaka kecintaan pada dunia, tinggalkan maksiat pembawa bencana, beribadahlah pada Allah, sebelum penyesalan tak lagi beruna...
''Ya Allah ampunilah dosa hamba-mu, berikanlah penutupan umur yang baik, lindungi hamba dari azab neraka, dan massukan hamba kedalam surga-Mu...   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar